Cowok Sombong :/

Halo, Hai semua.
siang ini aku mau ngepost coretan Gaje karena seseorang yang bikin aku kesal. Sombong sekali Dia. Bar juga 10 tahun. :O Okkeh, 10 tahun itu nggak bentar. Asli udah lama banget, tapi setidaknya balas kek mention akuuu.

Okkeh, ini berawal dari aku yang ngeflashback kejadian pas SD aku. Mengingat kembali teman-teman sewaktu aku sekolah di SDN 014 concong luar Tembilahan. Yang aku ingat ada Erni, Ade, Isal, Novi, Mardalena, Rizal. Cuma itu yang masih bisa diingat. Karena mereka yang menciptakan kenangan yang tak bisa dilupakan.
Erni, ini teman pertama aku lah, dia baik ibunya juga baik sama aku. Dia punya abang dan kami sering main bareng. Itu aja sih yang aku ingat tentang dia dan sekarang aku nggak tahu wajahnya kayak apa.

Isal, bapaknya itu kawan bapak Aku. Nggak terlalu dekat sih, tpi kejadian yang paling diingat pas masa itu adalah dia mau bunuh diri. Bayangkan, anak kelas  satu SD udah mikirin itu. Yang bikin aku ketawa tiap kali ingat ini adalah cowok ndut bernama Ade mau ikutan bunuh diri juga. Capeek deeh.
Ngomong-ngomong tentang Ade. Hari Sabtu sore aku ketemu sama Ayah dan Ibunya, nggak nyangka sih dan ternyata hari itu juga aku bisa jadi ketemu sama dia, karena pas Ayah sama Ibu dia ngomong sama aku dan Ibu dia baru aja lewaat. Dan aku penasaran dengan wajah dia sekarang. Sumpah.
Kata ibu Ade dia punya sepupu yang satu sekolah denganku, Nanda namanya masih kelas X. aku tanyalah sama Nanda nama twitternya. Dan ternyata saudara—saudari dia berubahnya jauuuh banget. Dia udah nggak ndut lagi, dia kurusan tetapi nggak terlalu kurus. Pas lah yaa.
Dan ini yang bikin kesal, aku Follow twitternya dan langsung mention minta folback serta nanya kabar dan ternyata saya dikacangiiin. Udah 2 hari mention tuh nggak dibalees dan nyatanya dia selalu Updeet. Sumpah, sakit hati deh.


Dasar, padahal Cuma mau kembali menjalin silaturrahmi. Cowok Sombong!!! :@
Category: 0 comments

Kutipan Film Part 2 @Filmania


hay guys, ini iseng lagi ngutip yang ada di dalam Film2, hihi
1. "Bahagia adalah saat kita bisa nyaman dengan apa yang kita miliki" - Rasa
2. "Aku bermimpi menjadi penyu,bisa membawa rumahnya kemana saja" - The Mirror Never Lies
3. "Aku merasa sudah memberi kepastian,bahwa aku cinta kamu" - Love is Cinta
4. "LDR itu harus setia sama mailbox" - Kambing Jantan
5. "Raihlah mimpimu, Kejarlah citamu, Jangan pernah menyerah untuk menjadi yang terbaik" - KING
6. "Betapa nilai seseorang sangat terasa justru ketika dia tiada" - Ungu Violet
7. "Hukum Newton II 'Cewek cantik pasti nggak ngerasa cantik'" - Cin(T)a
8. Menangis dan tertawa bersama... Sahabat ~ Laskar Pelangi
9. "Jalan lurus ke depan, jangan menoleh ke belakang, apapun yang terjadi" - 9 Naga
10. "Kalau cinta udah didepan mata, langsung tangkep aja, ngapain tunggu lama-lama" - CBP
11. "Satu hari gak akan mengubah segalanya" - VIRGIN 3
12. "Kita semua pernah merasakan dihianati dan menghianati, setia dan tidak setia" - From Bandung with Love
13. "Gue bingung gimana terjemahin kata Love" - Love is Cinta
14. "Kalo ngga bisa lari, jalan juga gpp, yang penting ngga diem di tempat" - CINLOK
15. Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras - Laskar Pelangi
16. selemah apapun musuhmu, jgn pernah meremehkannya – Naruto
17. jangan pernah lupakan kekuatan senyuman, Selama kau bertahan, banyak hal menyenangkan yang akan terjadi. ~ One Piece
18. "Bahagia adalah saat kita bisa nyaman dengan apa yang kita miliki" - Rasa
19. "Raihlah mimpimu, Kejarlah citamu, Jangan pernah menyerah untuk menjadi yang terbaik" - KING
20. "Terimalah kenyataan,cintamu yang dulu telah pergi" - Dealova
21. "Cewe itu kalo bilang gak mau berarti mau." - Claudia Jasmine
22. pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan ~ spongebob
23. Hidup itu sekali, mati juga sekali dan menikahlah sekali ~ kuch kuch hota hai
24. hidup tidak lepas dari kejutan-kejutan kecil ~ One Piece
25. orang jahat adalah orang yang tidak bertanggung jawab ~ Doraemon
26. Buat apa sih mikirin orang yang belum tentu mikirin kita! - Love
27. Aku bisa saja meninggal kan manusia tapi aku tidak bisa meninggal kan tuhan ~ rabne bana di jodi
28. Kamu tidak perlu tau tentang masalalu sesorang, yang kamu perlu tau adalah apa yang telah dia lakukan untukmu ~ Secret
29. Hari ini adalah Anugerah, Kemarin adalah Sejarah, dan besok adalah misteri ~ Kungfu Panda
30. Jika kita berpikir diri kita special & berpikir mampu melakukan hal yang special maka kita sudah menjadi seorang yang special. ~ kunfu Panda
31. Kawan sejati ialah dia yg tetap menyayangimu meski dia tahu semua sifat jelekmu ~ Spongebob
32. Kebahagiaan pikiran sangat mempengaruhi kebahagiaan kehidupan ~secret
33. Kita tidak mewarisi bumi ini dari nenek moyang kita melainkan memimnjamnya dari anak cucu kita ~ Fantasia
34. Beberapa orang ditakdirkan saling jatuh cinta, tetapi tidak menjalin suatu hubungan - Love In Paris
35. Temanmu Gagal, Kamu merasa sedih . Temanmu yg terbaik, Kamu merasa lebih sedih lagi - 3 idiots
36. Percayalah, perpisahan bukan akhir dari segalanya - Perahu Kertas
37. Terkadang diam itu bahasa Cinta, dan suatu saat nanti diam itu akan menghilangkan cintamu" - Barfi
38. Namanya juga lg jatuh cinta, jgnkan warna kesukaan lo , nama nenek buyut lo juga dia tau -Broken Heart
39. Kamu jangan pernah takut kehilangan saya, karena kita adalah satu." - Habibie Dan Ainun
40. Yang lo tunggu orang yg tepat, karena hidup ini terlampau singkat jika dilewatkan bersama pilihan yg salah". – TakBiasa
41. Jadi.. kamu ingin menjadi sesuatu yang bukan diri kamu dulu, untuk akhirnya menjadi diri kamu yang asli, begitu? - perahu kertas
42. dua orang yg mengalami perbedaan dalam cinta, mereka sesungguhnya telah diikrarkan bukan karena keyakinan, tapi karena cinta- @cintatapibeda
43. Apa yang telah dipersatukan tuhan tidak dapat dipisahkan oleh manusia - @cintatapibeda
44. Kita belajar memaafkan dan menerima kembali. Itulah cinta sejati. "Our love is true love" - Kangen
45. Orang tua adalah cermin dimana anak melihat masa depannya - Belahan Jiwa
46. Karena "Hati" lah manusia merasakan sakit. -Ulquiorra
47. Jangan harap, aku akan memaafkanmu. Jika kau menyakiti seorang temanku. -Shanks
48. Gue sih percaya cuma ada satu orang untuk setiap satu orang, itu namanya belahan jiwa - Janji Joni
49. "Aku itu manusia, bukan mainan kamu!" - Radio Galau FM
50. Secerdas-cerdasnya otak kamu, gak akan bisa dipakai untuk mengerti hati - Karel, Perahu Kertas






okeee, ini lanjutaannya. besok2 dilanjt lagiduuung :D
Category: 0 comments

Kutipan Film @Filmania



berikut ini kutipan dari beberapa film, iseng-iseng hihi. ayo dibaca :D




1. "Kita tidak pernah tau bagaimana mencari cinta, apalagi untuk mengetahui kapan cinta datang berkunjung." -Andai Ia Tahu

2. "I have a love in my life. It makes me stronger than anything you can imagine." - Punch-Drunk Love

3. It's not who you are underneath, it's what you do that defines you - Batman Begins

4. melanggar misi memang sampah,tetapi yng meninggalkan teman demi misi lebih rendah dri sampah - uchiha obito

5. If you love somebody you live with them, you live for them. You don't gamble with your life" - Rocky V

6. kau tahu !? bahwa takdir dapat dirubah dan semua orang pasti bisa melakukannya - neji vs naruto

7. pada akhir zaman, yang penting bukan siapa dirimu saat dilahirkan. Tapi siapa dirimu didalam hati”. (Godfrey)--- Kingdom of Heaven

8. mengapa kita terjatuh? agar dapat belajar berdiri kembali" - Batman Begins

9. buat apa kita hidup klo cuma buat ngikutin gaya orang lain ? -realita cinta rock and roll

10. Sahabat adalah mereka yg membantumu bangkit tuk percaya diri, ketika org lain berusaha menjatuhkan dan meremehkanmu. - spongebob

11. Makanya jd orang jgn egois ~ Love In Perth

12. Buat apa sih mikirin orang yang belum tentu mikirin kita! - Love

13. Cuma Tuhan yang tahu rasanya jadi diri gue - cin(t)a

14. Ada dua warna putih yang menurut aku paling sempurna, cinta dan kamu - Selamanya

15. Love is when you start confusing about your own feeling - Love in Perth

16. kalo mereka gak jodoh mau gimanapun pasti pisah. Yang penting orang harus berani milih dulu, jadi kita tau jodoh atau gak - Alexandria

17. Cinta tak telihat oleh mata, tak teraba oleh tangan. Tapi dia ada sejak kita bahkan belum bisa mengucapkannya - Love

18. Ternyata benar, kalo jodoh kita pasti ketemu - Heart 2 Heart

19. Terkadang kita gak butuh alasan buat jatuh cinta - Satu Jam Saja

20. Aku tidak ingin apa-apa selain hanya bisa melihatmu tersenyum. Itu cukup buatku - My Last Love

21. Kalo kamu memang cinta sama aku, jangan lepasin tangan aku - Bila

22. Aku cuma minta satu permintaan aja, setiap aku ulang tahun kamu selalu ada disamping aku - Bila

23. Cinta? Cinta itu seperti sekotak coklat | Berarti rasanya manis dong? | Tapi gak selamanya coklat itu manis, sayang - Bila

24. Kamu cukup tinggal nanya sama aku, aku mau atau enggak jadi pacar kamu dan aku pasti jawab iya - pupus

25. Gue sukanya sama gerimis | Kenapa? | Ehm, lebih romantis aja daripada hujan - sunny

26. Gue sukanya sama gerimis | Kenapa? | Ehm, lebih romantis aja daripada hujan - sunny

27. hidup ini mudah. kau buat keputusan, dan jangan mundur lagi. - Tokyo Drift

28. Hari terus berganti.... tak pernah berakhir dan semua harus memiliki sebuah tujuan - Taxi Driver

29. Tanpa perih, tanpa pengorbanan, kita tidak akan punya apa-apa. Fight Club

30. Jika bumi mati, kamu mati. Jika kamu mati, bumi tetap lestari - The Day The Earth

31. Never give up no matter how hopeless - Titanic

32. Apapun yg kamu mau, kamu harus berjuang keras untuk ngedapetin apa yg kamu mau. ~ Pupus

33. Apapun yg kamu mau, kamu harus berjuang keras untuk ngedapetin apa yg kamu mau. ~ Pupus

34. Aku sayang sama kamu sejak kamu disitu. Sampe sekarang kamu gak tau gimana aku sayang sama kamu - alexandria

35. Kesimpulannya, gue lebih perlu sahabat gue di dunia ini daripada cowok nyebelin kayak lo! - Ada Apa Dengan Cinta.

36. "Ya, karna segala sesuatu itu perlu pengorbanan! Apa lagi Cinta" - Lost in love

37. Kalian yg cuma mementingkan diri sendiri tak akan pernah mengerti arti kehilangan teman ~ Naruto

38. Jika kau menginginkan perubahan, maka rubah dulu pemikiranmu - GIE

39. hanya orang sombog yg berpikir bahwa dia tak butuh teman – perahu kertas

40. "Bagiku kebebasan itu mudah diucapkan, tapi sulit untuk dimengerti" - Perempuan Berkalung Sorban

41. Jangan paksa aku untuk berhenti mencintai kamu, aku ga akan pernah bisa" - Radit dan Jani

42. Biar kecut, asal bukan pengecut" - Petualangan Sherina

43. lakukan yg terbaik sekarang, jgn mengkhawatirkan yg akan datang – Perahu kertas

44. Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita. – Cinta Tapi Beda

45. Penderitaan membuat seseorang semakin kuat dan berkembang ~ Naruto


okeh, sekian dulu yaaa. kapan-kapan aku bikin lagi.
bubay sista, and brada :D
Category: 0 comments

SENI RUPA


SENI RUPA

A.    PENGERTIAN SENI RUPA

Seni rupa adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolahkonsep garis, bidang, bentuk,volume, warna, tekstur dan pencahayaan dengan acuan estetika. Seni rupa dibedakan ke dalam tiga kategori, yaitu seni rupa murni, kriya, dan desain. Seni rupa murni mengacu kepada karya-karya yang hanya untuk tujuan pemuasan eksresi pribadi, sementara kriya dan desain lebih menitikberatkan fungsi dan kemudahan produksi.
Secara kasar terjemahan seni rupa di dalam Bahasa Inggris adalah fine art. Namun sesuai perkembangan dunia seni modern, istilah fine art menjadi lebih spesifik kepada pengertian seni rupa murni untuk kemudian menggabungkannya dengan desain dan kriya ke dalam bahasan visual arts.

B.     MACAM-MACAM SENI RUPA
1.                    Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.
contoh gambar  : 

2.                   Seni grafis adalah cabang seni rupa yang proses pembuatan karyanya menggunakan teknik cetak, biasanya di atas kertas. Kecuali pada teknik Monotype, prosesnya mampu menciptakan salinan karya yang sama dalam jumlah banyak, ini yang disebut dengan proses cetak. Tiap salinan karya dikenal sebagai 'impression'. Lukisanatau drawing, di sisi lain, menciptakan karya seni orisinil yang unik. Cetakan diciptakan dari permukaan sebuah bahan , secara teknis disebut dengan matrix. Matrix yang umum digunakan adalah: plat logam, biasanya tembaga atau seng untukengraving atau etsa; batu digunakan untuklitografi; papan kayu untuk woodcut/cukil kayu. Masih banyak lagi bahan lain yang digunakan dalam karya seni ini. Tiap-tiap hasil cetakan biasanya dianggap sebagai karya seni orisinil, bukan sebuah salinan. Karya-karya yang dicetak dari sebuah plat menciptakan sebuah edisi, di masa seni rupa modern masing-masing karya ditandatangani dan diberi nomor untuk menandai bahwa karya tersebut adalah edisi terbatas.
Contoh gambar :   

3.                   Seni patung adalah cabang seni rupa yang hasil karyanya berwujud tiga dimensi. Biasanya diciptakan dengan cara memahat, modeling (misalnya dengan bahan tanah liat) atau kasting (dengan cetakan).
Contoh gambar
                 

4.                   Seni instalasi (installation = pemasangan) adalah seni yang memasang, menyatukan, dan mengkontruksi sejumlah benda yang dianggap bisa merujuk pada suatu konteks kesadaran makna tertentu. Biasanya makna dalam persoalan-persoalan sosial-politik dan hal lain yang bersifatkontemporer diangkat dalam konsep seni instalasi ini.
Seni instalasi dalam konteks visual merupakan perupaan yang menyajikan visual tiga dimensional yang memperhitungkan elemen-elemen ruang, waktu, suara, cahaya, gerak dan interaksispektator (pengunjung pameran) sebagai konsepsi akhir dari olah rupa.
contoh gambar
                    

5.                   Seni Keramik adalah cabang seni rupa yang mengolah material keramik untuk membuat karya seni dari yang bersifat tradisional sampai kontemporer. Selain itu dibedakan pula kegiatan kriya keramik berdasarkan prinsip fungsionalitas dan produksinya.
contoh gambarnya





C.    GAYA-GAYA DALAM SENI RUPA


Gaya Primitif
1.Tidak mengutamakan keindahan, teteapi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kepercayaan
2.Untuk upacara ritual
3.Terkesan misteri, magis, dan makna lambing
4.Proporsi bentuk tidak sempurna
5.Lugas atau apa adanya


Gaya Klasik
Seni rupa gaya klasik memiliki cirri sebagai berikut :
1.Pada masa prasejarah atau jaman kerajaan penuh keindahan, kemegahan, kewibawaan, dan
   kesempurnaan
2.Penggambaran segala sesuatu serba sempurna, termasuk obyek manusia
3.Seni kriya dan seni bangunan tampak kemewahan berupa ornament, ukiran sehingga tampak glamour


Gaya Baru/ seni modern
Seni rupa modern mempunyai cirri sebagai berikut:
1.Berbentuk unik
2.Batasan seni jadi kabur, antar seni lukis, seni patung dan seni arsitektur
3.Obyek dan coraknya tampak bebas
4.Wujud karyanya terkesan aneh


Corak seni modern berkembang jadi berbagai aliran, antara lain:

1.Klakisme
Mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:
1)Generalisme
2)Mewah
3)Idealisme
4)Rasio menjadi titik tolak seni
Tokohnya : Vigee Lebrum, Jon Ingres


2.Neo klakisme
Aliran ini dipengaruhi oleh seni klasik Yunani dan Romawi kuno sifat-sifatnya sebagai berikut :
1)Homosentris dan idealism
2)Subyektif
3)Mendambakan yang hamornis
4)Berusaha memikat hati
Contoh : Girodet, Da Vinci, Raphael


3.Romantisme
Menghendaki suatu lukisan hatus menggambarkan suatu peristiwa, yang didalamnya terkandung suasana kehidupan yang penuh dengan pertentangan dan emosi yang berlebih-lebihan
Tokohnya : Teodore Gericault, Eugene Delacroix,dll


4.Realisme
Aliran ini dipengaruhi hal yang nyata. Sifatnya antara lain:
1)Melukiskan dunia tanpa fantasi
2)Cenderung melebih-lebihkan karakter
3)Menggambarkan sesuai dengan kenyataan
Contoh : Gustave Courbet


5.Naturalisme
Aliran ini sebenarnya masih hampir dengan aliran realisme. Bedanya, aliran naturalisme cenderung melukiskan segala sesuatu dengan keadaan aslinya.
Contohnya : Theodore Rosseaeu

6.Impresionisme
Melukis dengan mengutamakan kesan yang dihasilkan dari hasil pandangan seniman
Lukisan ini tidak ada kontur yang membatasi ruang benda
Tokohnya : Monet, Aguste Renoir

7.Ekspresionisme
Melukis dengan goresan garis dan warna yang tampak spontan, tegas, cepat, dan dinamis, sehingga
hasilnya semata-mata sebagai hasil ungkapan isi hati seniman tersebut.

Contoh : Van Gough, Gaughin dan Eduard Munch

8.Kubisme
Melukis dengan menampilkan obyek yang terdiri dari bidang-bidang geometris, persegi, kotak, seperti kubusyang tersusun.
Contoh : Picasso

9.Surealisme
Melukis yang banyak mengungkap hal-hal aneh dan ajaib yang ada di luar kesadaran
Contoh : Salvador Dalli dan Yofra

10.Abstrakisme
Melukis dengan tidak menggambarkan obyek alam secara nyata atau rill karena banyak ditentukan ide pelukisnya, akan tetapi bentuknya artistic dan unik
Contohnya : Kanainsky, Piet Mondrian

             
Category: 1 comments

TUGAS SENI KELAS X MATERI SENI MUSIK SMAN PINTAR KUANTAN SINGINGI bagian II


Tangga Nada Mayor
Dalam teori musik, skala mayor atau tangga nada mayor adalah salah satu Tangga nada diatonik. Skala ini tersusun oleh delapan not. Interval antara not yang berurutan dalam skala mayor adalah: 1, 1, 1/2, 1, 1, 1, 1/2.
Sebagai contoh, tangga nada A minor adalah C, D, E, F, G, A, B, C'

Ciri-ciri tangga nada mayor
Ciri-cirinya adalah:
  • Bersifat riang gembira
  • Bersemangat
  • Biasanya diawali dan diakhiri dengan nada Do = C
  • Mempunyai pola interval : 1 , 1 , ½, 1 , 1 , 1, ½

Circle of fifths

mayor
mayor
0
1
2
3
4
5
6
7
                    huruf kecil adalah minor                        
angka menunjukkan jumlah mol atau kres pada tangga nada (F = 1 mol, f = 4 mol, dst)






Tangga nada minor
Dalam teori musik, tangga nada minor atau tangga nada minor adalah salah satu tangga nada diatonik. Tangga nada ini tersusun oleh delapan not. Interval antara not yang berurutan dalam tangga nada minor (asli) adalah: 1, 1/2, 1, 1, 1/2, 1, 1.
Sebagai contoh, tangga nada A minor adalah A, B, C, D, E, F, G, A'
Tangga nada minor dapat dilihat sebagai mode musik keenam dalam tangga nada mayor. Tangga nada minor kadangkala dianggap mempunyai bunyi yang cenderung lebih sedih dibandingkan dengan tangga nada mayor.
Ciri-cirinya adalah:
  • Bersifat sedih
  • Kurang Bersemangat
  • Biasanya diawali dan diakhiri dengan nada La = A
  • Mempunyai pola interval : 1 , ½ , 1 , 1 , ½ , 1 , 1

Tanda mula tangga nada minor
Tangga nada minor menggunakan tanda mula yang sama dengan tangga nada mayor; tanda mula yang sesuai dengan pola interval suatu tangga nada minor alami dianggap sebagai tanda mula untuk tangga nada minor tersebut. Tangga nada mayor dan minor yang memiliki tanda mula sama disebut sebagai relatif; jadi tangga nada C mayor merupakan mayor relatif dari tangga nada A minor, dan tangga nada C minor adalah minor relatif dari tangga nada Es mayor.
Tangga nada mayor relatif dari suatu tangga nada minor ditentukan dengan menaikkan nada tonika tangga nada minor tersebut sebanyak satu nada dan satu seminada (tiga setengah langkah), yaitu dengan interval terts minor. Jika tanda mula suatu tangga nada, misalnya G mayor, terdiri dari satu kres, maka tangga nada minor relatifnya, E minor, juga memiliki satu kres sebagai tanda mula.
Tabel berikut menunjukkan jumlah tanda mula untuk tangga nada minor dan tangga nada mayor relatifnya.







Circle of fifths

minor
minor
0
1
2
3
4
5
6
7
                    huruf kecil adalah minor                        
angka menunjukkan jumlah mol atau kres pada tangga nada (F = 1 mol, f = 4 mol, dst)
·          
Category: 0 comments